Jumat, 20 Januari 2012

Mordiggian


       Berkumpul kurang lebih 4tahun silam tepatnya sekitar tahun2008, band ini sudah mengalami beberapa vase permetalan di Gunungkidul. Ossa (drum), Danu (gitar), Elva (bass), Fajar Hanafi (gitar), dan Yudi Tristanto/Sentod (vocal) sudah menjungkirbalikkan nama band ini sebanyak tiga kali. Pada awal terbentuknya, band ini menggunakan nama Let My Story, namun pada tahun 2009 menggantinya dengan nama Belatung Berdarah. Pada awal tahun 2010 kemarin baru dicetuskan nama MORDIGGIAN oleh sang drummer (Ossa) yang akhirnya harus mengundurkan diri dikarenakan harus menuntut ilmu demi cita-cita yang mulia di Semarang (saat itu kalinya tidak banjir, hehe). Nama MORDIGGIAN sendiri berasal dari sebuah video game. Dalam game itu nama Mordiggian adalah cacing iblis yang mana bilsa seseorang dimakan olehnya maka arwahnya tidak akan masuk surga maupun neraka. Lalu? Gentayangan mungkin :p

     Selain Ossa pada posisi drum, Danu dan Elva juga mengundurkan diri. Danu harus pergi ke Papua karena ada kepentingan keluarga, sedangkan Elva, ada kepentingan yang benar-benar harus meninggalkan band ini. Hanya Fajar Hanafi dan Sentod yang tetap kukuh bertahan sampai sekarang di Mordiggian.
     Band yang dulunya mengusung genre grindcore ini sekarang konsen di jalur death metal karena lebih mengexplore technical dan juga karena pada saat itu belum banyak band yang bergenre death metal. Band ini banyak mendapat inspirasi dan berkiblat pada band lokal Indonesia Seperti Dead Squad, Siksa Kubur, dan juga Revenge.

       Saat ini mordiggian meminjam personil band tetangga untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ossa, Danu, dan Elva. Yaitu di posisi gitar bekerjasama dengan Dika Pradama (Last Decade), bass memanggil sodara Holep (Siksa Selatan), dan drum diisi oleh Donies (Siksa Selatan).
“Kami sangat berterimakasih sekali kepada mereka bertiga yang sangat membantu band ini, dan bila tidak ada mereka mungkin band ini hanya meninggalkan nama”. Ucap Fajar sang gitaris. Dan baru-baru ini MORDIGGIAN menggandeng Bagus Putra Ardhana (Gendud) sebagai auditional karena Sentod dilanda kesibukan.

          Band yang cukup disegani ini sudah melahap berbagai event di Gunungkidul maupun Jogjakarta dan sekitarnya, antara lain :
//FUCKLENTINE melodia distro 2010
//KULONPROGO METAL FEST 2010
//EXOTIC#2
//JOGJA BREBEG#20
//SOUND of GROUND#1 (studio gigs)
//SOUND of GROUND#2 (studio gigs)
//REIGNERATION na anniversary of Abdominal The Cadaver (studio gigs)
//RAURUSAN#1 (studio gigs)
Dan lain-lain yang tak kalah kejam dari event diatas. Untuk menujang eksistensinya di dunia hitam Gunungkidul, rencananya tanggal 29 Januari 2012 mereka akan take lagu berjudul “Doktrin Penyesatan” dan “Blood of Suffering”. Dan keinginan mereka adalah bersenandung bersama diatas panggung dengan idolanya. Waowwww.... Semoga bisa tercapai.. amin J
more info band : 087838273813 (omeko)



SOUND of GROUND#1



JOGJA BREBEG#20


cekthispage at facebook : MORDIGGIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar