Rabu, 25 Januari 2012

Malapetaka

    Lahir di awal tahun 2009 tepatnya bulan Maret, band ini mulanya dibangun untuk  memeriahkan acara ulang tahun sebuah SMA, lebih spesifikasi SMA N 2 Wonosari,  dimana personil dari MALAPETAKA itu bersekolah. Namun ternyata eh ternyata setelah manggung perdana tersebut MALAPETAKA menjadi booming di Gunungkidul sehingga mereka sempat menjajah pasaran musik karena saking WAHnya. hhe :P

     Namun tak disangka dibalik layar kesuksesannya itu dahulu kala mereka para personil dilanda musibah secara bergantian. Sehingga muncul ide cemerlang untuk memberi nama band ini MALAPETAKA. Ya memang benar-benar malapetaka buat band ini, khususnya para perssonilnya. Dengan menamai MALAPETAKA mereka juga mempunyai maksud terselubung yaitu mereka ingin menunjukkan bahwa malapetaka tidak selalu menghinggapi band ini. Dan terbukti dengan sempat suksesnya band ini.

Band ini dulunya dipelopori oleh :

Nur Muhammad Hanafi / Dancuk as vocalis
Weha Rinanto as bassis
Zanuar Muhammad Arsad as gitaris 1
Husni Afif as Gitar 2
Plompong as drummer



      Seiring berjalannya waktu Malapetaka bermetamorfosis dengan bongkar pasang personil. Sang drummer diganti oleh Hari, gitarris 2 diganti oleh sang adik dari zanuar , sebut saja Anhar Zudi. Dan saat ini sang bassis Weha Rinanto menyatakan mengundurkan diri dikarenakan ingin melanjutkan masa depannya di daerah lain yang sangat jauh dan tidak dapat dijangkau oleh kita kaum hitam Gunungkidul. Hehe :p Kemudian sang drummer baru (Harri) menyusul Weha mengundurkan diri karena tidak cocok dengan aliran band tersebut. Dan saat ini terjadi lubanglubang menganga dalam pemerintahan MALAPETAKA, dan yang masih dalam lingkaran hitam band ini hanyalah Dancuk, Zanuar, dan Anhar.



     Band yang mengaku ngefanss dengan Betrayer, Lamb of God, dan juga Power Metal ini mengusung genre thrash metal dalam berperang. Namun itu tak berlangsung lama karena metamorfosis personil memberi pengaruh besar sehingga mereka berganti genre menjadi metalcore.



      Saat ini MALAPETAKA sedang mengalami vacumisasi setelah hengkangnya sang drummer dan belum ada yang menggantikan. Namun apa daya, sang vokalis ingin membangkitkan kembali nadi yang sempat membisu ini dengan mencari drummer baru sehingga prosesi pembuatan lagu yang dulu sempat terhenti bisa dilanjutkan kembali. Dan juga bias kembali meramaikan gejolak dunia hitam di Gunungkidul khususnya.



       Bagi yang berminat bergabung bisa menghubungi Dancuk(vocal). Syaratnya gak mematikan kok, cuma yang penting cocok dengan aliran band ini dan mampu berkontribusi. Silahkan hub Dancuk 081802645159

cekthispage at facebook : MALAPETAKA


2 komentar: