Jumat, 10 Februari 2012

Bis Akhirat


    Berawal sebelum pagelaran Gunungkidul Metal Sickness#1 diperhelatkan, Darmo sang leader mempunyai gagasan untuk membentuk sebuah band beraliran Black Metal. Namun baru bisa terwujud 2 bulan sebelum studio gigs SOUND of GROUND#1 dengan nama BIS AKHIRAT.  Sebenarnya nama BIS AKHIRAT muncul dengan tidak sengaja, ketika sedang nongkrong di angkringan ada seorang supir bis Birowo yang nimbrung dan tidak sengaja tercetus nama BIS AKHIRAT. Filosofi dibalik nama itu adalah sebutan untuk BANDOSO/keranda mayat yang membawa jasad ke rumah abadi. Maksudnya supaya orang-orang ingat akan kematian, tidak hanya memikirkan kepentingan duniawi semata. Sebuah filosofi yang sangat mendalam dari BIS AKHIRAT.

      BIS AKHIRAT mengusung genre Black Metal, alasannya cukup membuat bulu kuduk berdiri yaitu hasrat untuk beritual dan aroma dupa membuat birahi untuk bersinergi memuncak sampai klimaks. Ouch..!

      Band ini sempat mengalami prosesi penggulungan personil. Pada awal berdiri band ini di usung oleh Willy(vocal), Siwir & Moko(guitar), Kromo(bass), Darmo(drum) namun formasi tersebut tergulung oleh waktu. Sekarang BIS AKHIRAT menggencet dunia Black Metal dengan Formasi 442 agresif dan attack, didukung oleh Pasukan Badjubarat sebagai crew BIS AKHIRAT.hehe :P

         Lagu dari BIS AKHIRAT sedang dalam proses ritual, materi lagu sedang dimandikan dengan kembang kemenyan karena masih banyak perbaikan. Proses penghujatan BIS AKHIRAT terinspirasi dari band-band yang sudah menggulung dunia black metal seperti Iron Maiden, Kreator, Dark Funeral, Cradle of Filth, Dimmu Borgir. Dan di kelas black metal lokal indonesia seperti Betrayer, Bandoso, Mystis, Perjamuan Terakhir, dan juga Cryptic. Wahhh sangat luas sekali inspirasinya. .

           Harapan dari BIS AKHIRAT sendiri simpel, ingin punya bis sendiri yang besar agar bisa memuat banyak orang untuk menonton event-event. J dan harapan untuk Gunungkidul Metal Konspirasi  semoga sukses dan lebih banyak menggelar event khususnya di Gunungkidul.

profile:
-Pakdhe & Omponk as vocal
-Siwir as gitar
-Karyo as gitar
-Kromo as bass
-Darmo as drum






cekthispage at facebook : BIS AKHIRAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar